Minggu, 25 September 2011 - 0 komentar

Apa Itu Android??

     Di Zaman globalisasi, perkembangan dunia teknologi saat ini begitu pesat, tidak bisa di pungkiri fakta fakta yang kita alami di kehidupan sehari hari telah membuktikan bahwa semua pekerjaan atau kegiatan daapat dilakuan dengan instan, atau sangat mudah untuk meng akses nya.

     Ambil saja contoh, Internet. dengan internet kita dapat melakukan berbagai macam hal. mulai dari mencari informasi, melamar pekerjaan, mengirim surat (email), atau bahkan jejaring sosial (sosial network) yang saat ini mayoritas penduduk indonesia mempunyai nya.

     Bahkan Ponsel sesuler pun sekarang sudah semakin cangkih saja, dari yang semula nya hanya berfungsi untuk menelpon ataupun SMS, namun sekarang segala sesuatu menjadi mudah hanya dengan Ponsel Sesuler atau yang lebih akrap disebut Handphone.


     Sekarang kita dapet berinteraksi secara langsung Face to face melalui Handphone dengan lanyanan 3G yang semakin canggih saja, bukan hanya itu kita bisa berinternet, main game, dan banyak lagi.

     Dan saat ini yang sedang jadi bahan pembicaraan banyak orang adalah Handphone bersistem operasi Android. Apakah itu Android? apa anda tau Android itu apa?.Baik dalam artikel ini akan saya jelaskan apa itu Android.

     Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler yang berbasis Linux. Android menyediakan platform terbuka (open Souce) bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak.
Dengan OS android kita dapat menciptakan sebuah Aplikasi ataupun memodivikasi setiap aplikasi secara terbuka karena OS ini berbasis Linux dan open Souce.

     Android pertama kali dikembangkan oleh perusahaan bernama Android Inc yang kemudian pada tahun 2005 di akuisisi oleh raksasa Internet Google. Android dibuat dengan basis kernel Linux yang telah dimodifikasi, dan untuk setiap release-nya diberi kode nama berdasarkan nama hidangan makanan.

Android mempunyai keunggulan tertentu diantara nya :

1. Keterbukaan

* Android menyediakan akses ke fungsi dasar perangkat mobile menggunakan standar panggilan ke API.


2. Penghancuran perbatasan


* Anda dapat menggabungkan informasi dari Internet ke dalam telepon, seperti informasi kontak, atau data pada lokasi geografis untuk mendapatkan kesempatan baru.


3. Kesamaan aplikasi


* Untuk Android ada perbedaan antara telepon utama aplikasi dan perangkat lunak lain, anda bahkan dapat mengubah program untuk memutar nomor, atau screen saver.


4. Cepat dan mudah perkembangan


Dalam SDK memiliki semua yang anda butuhkan untuk membuat dan menjalankan aplikasi Android, termasuk simulator ini instrumen, dan alat debugging maju.

     Android disisi lain juga mempunyai kekurangan tertentu yang sedikit agak menggangu kenyamanan pengguna diantara nya adalah :

.* Koneksi Internet yang terus menerus – Yups, kebanyakan ponsel Android memerlukan koneksi internet yang simultan alias terus menerus aktif. Penulis sendiri menggunakan Motorola Milestone, dan koneksi internet GPRS selalu aktif setiap waktu, itu artinya Anda harus siap berlangganan paket GPRS yang sesuai dengan kebutuhan.Tetapi di seri android 2.2 keatas koneksi data bisa diatur lewat seting data enabled pada settingan mobile networks..
dengan tidak mengaktifkan data enabeled maka koneksi internet nya akan terputus jadi hanya bisa untuk Telp dan SMS..
* Iklan – Aplikasi di Ponsel Android memang bisa didapatkan dengan mudah dan gratis, namun konsekuensinya di setiap Aplikasi tersebut, akan selalu Iklan yang terpampang, entah itu bagian atas atau bawah aplikasi

     Itulah Sedikit gambaran tentang OS Android atau yang lebih akrap ditelinga sebagai Handphone Android yang saat ini sedang gencar di bicarakan oleh banyak masyarakat.
Untuk Sumber Informasi yang lebih Detail nya Klik disini
     
     Yaa...itulah zaman, semakin kedepan maka akan semakin maju, dan terus maju. Semua berlomba lomba untuk menciptakan sesuatu inovasi yang baru dan beda untuk dimanfaatkan oleh Dunia.



0 komentar:

Posting Komentar